Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Posisi Casillas Mulai Terancam Di Tim Nas Spanyol

By Verdi Hendrawan - Selasa, 7 Mei 2013 | 03:28 WIB
Jose Francisco Molina (Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images)

Tidak bermainnya Iker Casillas dalam beberapa bulan terakhir di Real Madrid, membuat posisi dirinya untuk dapat bermain di tim nasional Spanyol yang kini tengah mempersiapkan diri menghadapi Piala Konfederasi kian terancam. Hal ini diutarakan oleh Jose Francisco Molina yang merupakan mantan pelatih Villarreal dan juga mantan kiper tim nasional Spanyol.

Tergusurnya posisi Iker Casillas di Real Madrid oleh Diego Lopez membuat dirinya akan sulit untuk dapat menempati posisi utama kiper Spanyol di Piala Konfederasi 2013 di Brasil. Sedangkan La Roja memiliki banyak kiper yang juga telah berhasil bermain secara konsisten dan juga tampil dengan baik.

"Tidak bermain untuk Real Madrid dapat mempengaruhi peluangnya dengan timnas Spanyol di Piala Konfederasi," tutur molina kepada Marca.

"Bahwa dia tidak bermain di Madrid itu memang sangat aneh, tapi kita harus mempertimbangkan keadaan. Dia mengalami cedera, klub mendatangkan kiper lain dan pada akhirnya ia tidak dapat merebut kembali posisi itu. Memang hal ini yang memutuskan adalah tim dan saya tidak bisa menilai apapun,"

"Kita semua tahu siapa Casillas dan ia sangat berarti bagi sepak bola Spanyol, tetapi pada akhirnya itu adalah keputusan Mourinho sebagai pelatih yang memiliki kekuasaan,"

"Dia adalah kiper hebat, tapi pada akhirnya ia harus terancam dicoret. Di timnas Spanyol ada pemain lain yang telah bermain dengan baik. Kita akan melihat apa keputusan yang diambil oleh Vicente del Bosque sebelum Piala Konfederasi dimulai," tutup Molina.