Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah Dari Getafe, Posisi Sociedad ke LC Terancam

By Verdi Hendrawan - Selasa, 7 Mei 2013 | 05:22 WIB
Selebrasi Carlos Vela saat mencetak gol cepat ke gawang Getafe. (Javier Soriano/Getty Images)

2, membuat posisi La Real di posisi empat besar menjadi sedikit terancam. Hal ini dikarenakan jarak poin antara Sociedad dan Valencia yang berada di posisi ke-5 manjadi hanya dua poin saja.

Gol cepat Real Sociedad yang berhasil dihasilkan oleh Carlos Vela pada menit ke-5, berhasil dibalas oleh Pedro Leon pada menit ke-18 dan Abdelaziz Barrada pada menit ke-39, membuat La Real gagal mempertahankan jarak lima poin dari Valencia.

Ambisi Real Sociedad untuk dapat menempati posisi empat besar demi mendapatkan tiket ke Liga Champion cukup sulit. Pasalnya La Real harus menghadapi Granada, Sevilla, Real Madrid dan Deportivo La Coruna di La Liga.

Sedangkan Valencia sebagai pesaing terdekat Sociedad akan menghadapi Rayo Vallecano, Getafe, Granada dan Sevilla. Hal ini tentu akan membuka peluang Los Che untuk dapat menempati posisi ke-4 apabila melihat dari sisa pertandingan yang ada secara diatas kertas.

Namun semua kemungkinan masih dapat terjadi bagi Sociedad. Laga terberat mereka menghadapi Real Madrid mungkin masih dapat dimenangkan oleh La Real. Hal ini dikarenakan sebelumnya Sociedad juga pernah mengalahkan tim yang pada saat itu belum terkalahkan di La Liga, Barcelona, dengan skor 3-2 pada pekan ke-20 di tempat yang sama, Estadio Anoeta.