Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Mitra Kukar Puji Kehebatan Raphael Maitimo

By Verdi Hendrawan - Selasa, 7 Mei 2013 | 05:36 WIB
Raphael Maitimo (kiri) (Peksi Cahyo/Bolanews)

Star beberapa hari lalu.

Dalam laga yang dimenangi skuad Naga Mekes dengan skor telak 7-0 tersebut, aksi Raphael Maitimo sebagai bek kiri membuat lini pertahanan Mitra Kukar semakin kuat. Terlebih, pemain berdarah Indonesia-Belanda itu bisa dipasang sebagai gelandang bertahan.

"Sudah terlihat dia pemain yang profesional. Kami memang memperlukan pemain seperti dia di tim ini. Apalagi selama ini kami belum memiliki pemain yang berposisi murni sebagai bek kiri," puji Stefan Hansson, pelatih Mitra Kukar berkebangsaan Swedia.

Selain sukses mendatangkan Raphael Maitimo dan beberapa pemain lokal lainnya, Mitra Kukar rupanya masih berupaya mendatangkan satu-dua pemain lagi di sektor pemain asing. Namun perburuan kali ini lebih di fokuskan kepada pemain dari Benua Asia.

Hal itu disampaikan Direktur Keuangan dan Promosi Mitra Kukar, Aji Ari Junaidi. "Kami ingin memaksimalkan waktu yang ada untuk mempersiapkan tim agar lebih matang pada putaran kedua nanti. Selain itu, setelah melepas Jovo Pavlovic dan Anthony Skorich, kami kini akan fokus menambah pemain dari Asia," tandasnya. (Dee/Redzi)

Laporan: Duniasoccer.com