Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

John Arne Riise Pilih Pensiun dari Timnas

By Vessy Dwirika Frizona - Selasa, 7 Mei 2013 | 11:47 WIB
John Arne Riise (Ian Walton/Getty Images)

Bek Norwegia, John Arne Riise, memutuskan untuk pensiun dari level internasional setelah 13 tahun membela tim nasional. Bek kiri Fulham itu melakoni debut timnasnya pada Januari 2000 saat melawan Islandia dan telah mengoleksi 110 penampilan dengan 16 gol bagi negaranya itu.

Riise adalah pemain dengan caps terbanyak dalam sejarah The Drillos. Namun, akhirnya dia memutuskan untuk gantung sepatu dari level timnas untuk bisa fokus bermain di level klub.

"Setelah banyak berpikir, aku memutuskan tak akan melanjutkan karier internasionalku. Aku tengah memasuki tahap final karierku dan berada pada usia di mana harus membuat putusan jelas jika ingin meraih target terakhirku, untuk bermain empat hingga lima tahun lagi di Eropa," paparnya lewat situs resmi Norwegia.

Pelatih timnas, Egil Olsen, memberikan tribut khusus terkait profesionalisme yang ditunjukkan Riise. Dia pun mengaku menghargai keputusan yang dibuat pemainnya itu.

"John Arne telah memperlihatkan antusiasme dan selalu menjadi orang pertama di tempat latihan dan pertemuan pemain. Saya menghargai putusannya dan mengucapkan terima kasih atas kontribusinya," ucap Olsen.

Laporan DuniaSoccer.com