Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dari Awal RvP Yakin United Bisa Hasilkan Gelar

By Ade Jayadireja - Selasa, 7 Mei 2013 | 13:53 WIB
Robin van Persie (Getty Images)

Robin van Persie tidak menyesali keputusannya bergabung dengan Manchester United. Sebab, dari awal ia sudah yakin bahwa dirinya bisa memperoleh gelar bersama skuad asuhan Sir Alex Ferguson itu.

Robin van Persie bergabung dengan United pada awal musim 2012/13. Baru menjalani musim perdana, ia langsung menjadi aktor utama keberhasilan Setan Merah dalam mengunci gelar Premier League lewat tiga golnya di laga kontra Aston Villa.

"Sejak hari pertama tiba di United, saya yakin bahwa kami bisa memenangi gelar. Bukan dalam waktu beberapa tahun, tapi tahun ini," kata RvP seperti dikutip The Sun.

"Saya melihat para pemain berlatih, memperhatikan cara mereka berperilaku, cara mereka hidup, mental mereka, cara para staff bekerja, dan cara manajer bersikap. Ketika semua elemen tersebut bersatu, Anda berakhir bersama tim juara," imbuh striker asal Belanda itu.

Selain mendapatkan titel juara Premier League, Van Persie juga berpeluang menggondol Sepatu Emas. Saat ini ia masih memimpin daftar top skor dengan koleksi 25 gol.

"Sepatu Emas akan menjadi bonus bagi saya," tuntas Van Persie.