Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Mata Fokus Hadapi Tottenham

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 8 Mei 2013 | 00:12 WIB
Juan Mata (Alex Livesey/Getty Images)

Laga penting akan tersaji di Stamford Bridge pada Kamis (9/4) dinihari WIB. Sebab, kedua tim yang bernafsu ingin finis di empat besar akan bermain maksimal guna mengamankan jatah Liga Champion 2013/2014. Alasan itu mendorong gelandang The Blues, Juan Mata, ingin fokus dalam menghadapi pertandingan tersebut.

Laga yang diramalkan akan berlangsung seru itu dinilai Mata sebagai laga penentuan dan akan berlangsung sulit bagi kedua tim.

"Musim lalu, kami juga kesulitan. Tetapi, pada akhirnya kami berhasil membuatnya sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah klub," kata Mata kepada situs resmi klub.

Meski Chelsea gagal melaju ke final Piala FA, namun pemain asal Spanyol itu memuji timnya yang berhasil mencapai Final Liga Europa. Jika berhasil finis diposisi empat besar dan menjadi Juara Liga Europa, makan prestasi Chelsea lebih baik dari musim lalu.

"Sayangnya, kami gagal ke final Piala FA, kami kalah di semifinal, tapi kami berhasil melaju ke final Liga Europa. Jika kami bisa menjadi juara dan finis di posisi tiga, ini bisa menjadi musim yang hebat," ujar Mata.

"Tottenham terus mengumpulkan kemenangan dan memberikan kami tekanan, sama seperti Arsenal. Tetapi, kami bermain di kandang dan jika kami menang, kami hampir pasti lolos ke Liga Champions musim depan," sambung Mata optimistis.

Statistik menyebutkan bahwa Tottenham belum pernah menang atas Chelsea hasil dari empat pertemuan terakhir di semua kompetisi. Anak asuhan Rafael Benitez berhasil menang dua kali dan ditahan imbang dua kali.

"Secara mental kami selalu fokus. Saya selalu berpikir soal pertandingan Tottenham saat ini, tapi kami tidak punya waktu istirahat, jadi ini bakal berat," tutup Mata.