Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Benitez Waspadai Ancaman Gareth Bale

By Oka Akhsan M. - Rabu, 8 Mei 2013 | 00:14 WIB
Gareth Bale (Shaun Botterill/Getty Images)

Manajer Chelsea, Rafael Benitez, mengakui Gareth Bale merupakan pemain Tottenham Hotspur yang paling berbahaya. Meski demikian, Benitez yakin The Blues mampu meredam pemain sayap asal Wales itu.

Chelsea akan menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Kamis (8/5) dini hari WIB. Laga ini sangat penting bagi kedua tim yang sedang mengincar tiket Liga Champion musim depan.

Tottenham saat ini duduk di posisi kelima, tertinggal tiga angka dari Chelsea yang berada dua tingkat di atas mereka. Kemenangan atas The Blues akan mengatrol Spurs ke empat besar, menggeser sang rival sekota Arsenal.

Rafael Benitez sadar dengan ambisi besar yang diusung Tottenham. Akan tetapi, manajer asal Spanyol itu optimistis Chelsea mampu meraih hasil positif di laga pertama dari tiga pertandingan terakhir Premier League musim ini.

"Bale merupakan pemain yang sangat bagus, menjalani musim yang hebat, dan banyak mencetak gol krusial untuk Tottenham. Ia bermain di banyak posisi dan mampu selalu tampil baik," kata Benitez seperti dilansir football411.

"Akan tetapi, kami memiliki skuad dan pemain yang tak kalah bagus. Kami jelas harus mewaspadai Bale, namun mereka juga pasti tak boleh menyepelekan kami," ujar Benitez.

Benitez juga tak lupa melontarkan pujian untuk bos Spurs, Andre Villas-Boas. "Ia adalah manajer hebat yang bekerja keras untuk tim barunya. Mereka tampil hebat dan kini berada di posisi yang bagus," sebut Benitez.