Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bayern Munchen Era Guardiola Dimulai 26 Juni

By Oka Akhsan M. - Rabu, 8 Mei 2013 | 02:29 WIB
Pep Guardiola (Mike Hewitt/Getty Images)

Kapan Pep Guardiola memulai tugas sebagai pelatih baru Bayern Munchen akhirnya terjawab. Eks bos Barcelona itu akan memulai era baru di Allianz Arena pada akhir Juni.

Seperti diumumkan Bayern Munchen pada Januari, Pep Guardiola akan menggantikan Jupp Heynckes akhir musim ini. Meski Heynckes nantinya sukses mempersembahkan treble dengan memenangi Bundesliga, Liga Champion, dan DFB Pokal, hal itu tak akan memengaruhi penunjukan Guardiola.

Menurut situs resmi Munchen, Guardiola akan bertemu para pemain untuk pertama kali di markas klub Sabener Strasse pada 26 Juni. Momen tersebut juga menandai latihan perdana The Bavarians jelang musim 2013/14.

Laga pertama Guardiola sebagai arsitek Munchen adalah uji coba kontra Sonnenhof Grtossaspach pada 13 Juli. Pelatih berusia 42 tahun itu juga dijadwalkan bertemu eks timnya Barcelona di ajang Piala Uli Hoeness pada 24 Juli.

Selain dua laga di atas, Munchen akan berpartisipasi di Audi Cup mulai 31 Juli hingga 1 Agustus 2013. Kompetisi pra-musim itu akan diikuti oleh AC Milan, Manchester City, dan Sao Paulo. Sementara itu, kick-off perdana Bundesliga musim depan dilangsungkan pada 9 Agustus.