Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carragher Pensiun, Skrtel Siap Diandalkan

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 8 Mei 2013 | 02:26 WIB
Martin Skrtel (Mike Hewitt/Getty Images)

Jamie Carragher sudah dipastikan akan gantung sepatu pada akhir musim 2012/2013. Dengan posisi yang ditinggalkan Carragher, maka Martin Skrtel siap diandalkan untuk menjadi bek tengah The Reds.

Jamie Carragher memutuskan akan gantung sepatu dari dunia sepak bola pada 7 Ferbruari silam. Pemain berusia 35 tahun itu sudah memperkuat Liverpool selama 17 tahun.

Bahkan, manajer Liverpool, Brendan Rodgers sudah merayu Carragher untuk menunda masa pensiun dirinya. Namun, Carragher enggan untuk mengubah keputusannya. Hal ini menjadi kerugian tersendiri jika posisi yang ditinggalkan Carragher tidak ada yang mengisi.

Bek Liverpool, Jose Enrique, mengaku bahwa Skrtel bisa diandalkan untuk menggantikan Carragher di lini pertahanan Liverpool.

"Carra adalah tipe pemain yang ingin bermain sepanjang waktu. Anda tidak bisa berkata apapun mengenai pemain yang sudah bermain lebih dari 700 pertandingan," kata Enrique seperti dilansir Sky Sports.

"Dan saya tahu ini adalah tahun yang sulit buat Skrtel karena dia tidak bermain sebanyak tahun lalu saat dia menjadi bek terbaik dan tahun ini dia adalah bek terburuk. Tetapi saya berlatih dengan Martin (Skrtel) setiap hari dan dia adalah bek tengah yang baik. Buat saya, Danny (Agger) dan Martin adalah duet bek tengah terbaik di Premier League," ujar Enrique.

"Ini semua adalah mengenai kepercayaan diri. Martin adalah pribadi yang luar biasa dan pemain top," puji pemain yang merumput bersama Liverpool sejak 2011.

Liverpool kini tengah memantau bek Ajax Amsterdam,Toby Alderweireld, dan pemain Swansea City, Ashley Williams untuk melapis posisi yang ditinggalkan Carragher.