Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bagi Mourinho, Masalah Pepe Hanyalah Varane

By Verdi Hendrawan - Rabu, 8 Mei 2013 | 02:57 WIB
Jose Mourinho (Alex Livesey/Getty Images)

Pandangan Kleper Laveran Lima Ferreira atau Pepe mengenai Iker Casillas di tim Real Madrid ditanggapi dingin oleh pelatih Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu menyatakan bahwa ini bukanlah masalah Pepe. Masalah Pepe hanyalah Raphael Varane.

Pepe yang menanggapi keputusan Jose Mourinho untuk tetap membiarkan Iker Casillas di bangku cadangan tim, dipercaya oleh Jose Mourinho hanyalah bentuk dari rasa frustasi dirinya di tim.

Pepe sebagai pemain yang memiliki pengalaman dan status sebagai salah satu pemain bintang di lini pertahanan Real Madrid, kini tengah menjadi pilihan kedua dibelakang pemain muda berusia 19 tahun, Raphael Varane.

"Masalah Pepe hanyalah keberadaan seorang Raphael Varane. Saya hanya berbicara tentang Pepe karena Anda telah meminta saya tentang dia, namun diluar itu saya tidak ingin berbicara tentang Pepe," tutur Mourinho kepada Football Espana.

"Semua orang normal di ruangan ini akan tahu bahwa kita sedang berbicara tentang frustrasi. Tidaklah mudah bagi seorang pria berusia 31 tahun, dengan status dan masa lalunya yang kini digantikan oleh seorang anak berusia 19 tahun. Tapi itu adalah hukum alam,"

"Siapa yang memiliki keberanian untuk memilih anak itu? Jawabannya adalah saya. Kehidupan Pepe telah berubah pada tingkat olahraga. Selanjutnya, itu adalah keputusan saya,"

"Saya tidak punya masalah dengan dia, saya mengerti bahwa itu bukan situasi yang mudah tapi saya harus mencoba dan jujur bahwa hanya sedikit orang akan berpikir bahwa masa depan pertahanan Real Madrid berada di tangan Varane dan Sergio Ramos," tutup Mourinho.