Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. City Tunggu Kepastian dari Manuel Pellegrini

By Syamsul Arif - Rabu, 8 Mei 2013 | 08:41 WIB
Manuel Pellegrini (Stuart Franklin/Getty Images)

Direktur Olah Raga Manchester City, Txiki Begiristain, dilaporkan tengah menunggu kepastian dari pelatih Malaga, Manuel Pellegrini, agar mau menjadi Manajer The Citizens mulai musim 2013/14. Txiki berharap Pellegrini mengiyakan penawaran yang telah diajukan City.

Kegagalan Manchester City untuk mempertahankan titel juaral Premier League pada 2012/13 dan mandeknya presitasi tim di Liga Champion membuat masa depan Manajer Roberto Mancini di The Citizens mulai sangat diragukan. Kubu City pun dikabarkan tengah mencari pengganti Mancini untuk menukangi tim mulai musim 2013/14.

Seperti yang dilaporkan AS, Manchester City melalui perwakilannya, Txiki Begiristian, telah beberapa kali bertemu dengan agen Manuel Pellegrini, Jesus Martinez, untuk mewujudkan kepindahan Pellegrini ke Etihad Stadium mulai musim 2013/14.

Pembicaraan antar kedua belah pihak itu dikabarkan berjalan sangat baik dan kubu The Citizens tinggal menunggu jawaban kepastian dari Pellegrini. Txiki dikabarkan sagat berharap jawaban 'Ya' dari Pellegrini sebelum musim 2012/13 berakhir.

Pasalnya, Manchester City ingin segera memulai persiapan menghadapi musim 2013/14 secepat mungkin. Selain itu, semakin cepat kepastian yang diberikan Manuel Pellegrini, maka akan semakin jelas pula bagaimana pergerakan klub di jendela transfer musim panas 2013.