Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zanetti Nilai Mourinho Selalu Mengutamakan Tim

By Syamsul Arif - Rabu, 8 Mei 2013 | 11:20 WIB
Jose Mourinho (FABIO MUZZI/AFP/Getty Images)

Kapten Internazionale, Javier Zanetti, turut buka suara terkait situasi Jose Mourinho di Real Madrid. Meski enggan memberikan pendapat lebih detail, tetapi Zanetti menyatakan bahwa Mourinho merupakan pelatih yang selalu mengedepankan kepentingan tim.

Jose Mourinho hampir dipastikan akan akan kaki dari Santiago Bernabeu pada akhir musim 2012/13 karena terlibat perselisihan dengan pemain ikon sekaligus kapten Real Madrid, Iker Casillas.

Selain itu, hubungan Mou dengan para pendukung, beberapa petinggi klub, dan pemain lain, seperti Pepe dan Sergio Ramos, juga semakin memperbesar pintu keluar untuk pria berusia 50 tahun itu.

Javier Zanetti pun ternyata tidak masih mengikuti berita mantan pelatihnya di Internazionale itu. Ia pun memberikan pendapat terkait situasi yang tengah dihadapi Mou di Los Blancos.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Jose," kata Zanetti kepada Radio Marca.

"Kami merasa sangat nyaman bersama dia dan mengerti bahwa dia ingin pergi untuk menjadi juara di negara lain."

"Saya tidak tahu apa yang telah terjadi di ruang ganti Real Madrid, maka saya hanya dapat berbicara tentang pengalaman saya bersama dia di Inter."

"Saya adalah kapten tim dan Mourinho adalah seorang pelatih yang selalu berpikir semua yang terbaik untuk tim. Dia ingin tim melakukan apa yang dia inginkan agar tim dapat terus berfungsi."

"Apabila ada pemain hebat yang harus ditinggalka, maka dia tidak peduli dan akan melakukannya. Dia hanya ingin memainkan para pemain yang memberi kemampuan terbaik di setiap pertandingan."

"Di Inter, kami berhasil menorehkan kesuksesan besar karena semua orang mendapatkan pesan yang dia sampaikan."