Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simulasi Piala Sudirman Duplikasi Atmosfer di KL

By Oka Akhsan M. - Rabu, 8 Mei 2013 | 15:17 WIB
M.Rijal/Debby Susanto, diadu melawan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Erly Bahtiar/Bolanews)

Pertandingan simulasi Piala Sudirman di Pelatnas Cipayung, Rabu (8/5), dibuat seperti atmosfer sesungguhnya nanti di Kuala Lumpur. Partai awal melawan India pun diduplikasi pada partai uji coba ini.

Pada Piala Sudirman XIII Indonesia bakal bertemu India pada Senin (20/5) pukul 12.00 waktu setempat. Partai penentuan ini menjadi fokus utama tim Merah-Putih.

Pertandingan simulasi yang memanggungkan tim Rajawali melawan Harimau ini pun digelar pada siang hari, mulai pukul 12.00 WIB. Semuanya coba disesuaikan dengan pertandingan sesungguhnya di Stadion Putra, Bukit Jalil, nanti.

"Simulasi dibuat seperti atmosfer sesungguhnya. Karena itu, pertandingan digelar siang hari agar para pemain terbiasa," kata Richard Mainaky, pelatih ganda campuran.

Pertandingan simulasi dimainkan setelah acara peringatan HUT ke-62 PBSI digelar pada pagi hari. Para tamu undangan dan pengurus organisasi bulu tangkis akan ikut menjadi penonton pertandingan penting ini.

Untuk menghadapi partai simulasi ini skuad Merah-Putih dibagi ke dalam dua tim, yaitu  Rajawali dan Harimau. Tim Rajawali dimotori Lindaweni Fanetri, Tiara Rosalia/Gebby Ristiyani, Hendra Setiawan/Rian Agung, M. Rijal/Debby Susanto, dan Tommy Sugiarto.

Sementara itu, tim Harimau diperkuat Aprilia Yuswandari. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Fran Kurniawan/Angga Pratama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Dionysius Hayom Rumbaka.

Pasti seru deh!