Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joel dan Avram Glazer Puji Kesuksesan Sir Alex

By Oka Akhsan M. - Rabu, 8 Mei 2013 | 17:33 WIB
Joel Glazer (kiri) dan Avram Glazer. (Alex Livesey/Getty Images)

Manchester United mengumumkan lewat pernyataan resmi, Rabu (8/5), bahwa manajer Sir Alex Ferguson akan pensiun akhir musim ini. Chairman Setan Merah, Joel Glazer, memuji kesuksesan Sir Alex selama berkarier di Old Trafford.

Selama 26 tahun sebagai bos Manchester United, Sir Alex Ferguson sukses mempersembahkan total 49 trofi untuk klub. Joel Glazer, yang baru berkecimpung sebagai petinggi klub pada 2005, menyebut gelar Liga Champion 2008 sebagai momen yang tak terlupakan.

"Alex telah membuktikan sepanjang waktu bahwa ia adalah manajer fantastis selain sebagai sosok yang luar biasa," kata Glazer kepada Sky Sports.

"Determinasi untuk sukses dan dedikasi untuk klub benar-benar sangat luar biasa. Saya akan selalu menghargai kenangan indah yang telah ia berikan kepada kami, seperti malam ajaib di Moskow," ujar Glazer.

Sementara itu, Avram Glazer mengkonfirmasi Sir Alex Ferguson setuju untuk bertahan di klub sebagai direktur. "Kontribusinya untuk Manchester United selama 26 tahun sangat luar biasa dan sama seperti fan United lain, saya menginginkannya untuk menjadi bagian dari masa depan kami," sebut Avram Glazer.