Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Moyes Paling Tepat Gantikan Sir Alex

By Oka Akhsan M. - Rabu, 8 Mei 2013 | 17:57 WIB
Peter Schmeichel (John Peters/Getty Images)

Eks kiper Manchester United, Peter Schmeichel, mendukung manajer Everton, David Moyes, sebagai suksesor Sir Alex Ferguson. Menurut pria asal Denmark itu, Moyes bisa memberikan stabilitas yang dibutuhkan Setan Merah setelah ditinggal Sir Alex.

Sir Alex Ferguson mengumumkan akan mengakhiri 26 tahun karier yang gemilang di Manchester United, Rabu (8/5). Peter Schmeichel yang memenangi lima gelar Premier League di era Sir Alex mengaku sedih dan kaget. Ia kemudian menyebut David Moyes sebagai pengganti yang paling ideal.

"Yang United cari bukanlah seseorang yang datang hanya untuk tiga bulan atau tiga tahun saja. United membutuhkan sosok yang mampu bertahan dan menghasilkan stabilitas yang sama seperti yang dilakukan Sir Alex Ferguson," kata Schmeichel kepada Sky Sports.

"David Moyes telah melakukan pekerjaan hebat selama lebih dari satu dekade di Everton dengan dana terbatas. Sama seperti Sir Alex, ia juga orang Skotlandia. Ialah sosok yang tepat jika memikirkan stabilitas. Lebih dari apapun, itulah yang paling penting bagi Manchester United," ujar Schmeichel.

'David Moyes terdengar sebagai solusi terbaik, namun banyak nama lain yang bermunculan dalam beberapa jam, hari, dan pekan ke depan. Kita hanya perlu melihat dan menunggu apa yang akan terjadi," sebut Schmeichel.