Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sudirman Cup 2013 Untuk Persiapan 2015

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 8 Mei 2013 | 17:11 WIB
Tim Sudirman Cup (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rexy Mainaky, mengatakan kombinasi pemain senior dan pemain muda dalam skuad Sudirman Cup merupakan bagian dari regenerasi pemain. Langkah itu diambil untuk memepersiapkan pada Sudirman Cup selanjutnya.

"Kami mempunyai target di Sudirman Cup. Tetapi kami juga memberikan kebijakan untuk menggabungkan pemain muda dengan pemain senior. Pemilihan itu bukan karena untuk jam terbang saja, namun kami pilih yang memang sudah layak. Itu juga hasil keputusan bersama," papar Rexy Mainaky di Palatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (8/5).

Rexy juga mengatakan telah mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi Cina dan India di penyisihan grup. "Pada prinsipnya kami sudah menyiapkan strategi. Apalagi menghadapi Cina. Namun India juga tidak boleh pandang lemah. Dua tunggal putri mereka bagus," kata Rexy.

Tim Sudirman Cup Indonesia kali ini, terdapat beberapa pemain muda dan juga pemain debutan yang dirunkan, yakni Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan. Selain di nomor ganda, di sektor tunggal putra juga mengandalkan dua pebulutangkis muda, Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto.

"Kami juga sudah memnetapkan siapa saja yang akan turun disetiap nomornya. Paling hanya Hayom atau Tommy saja yang masih saya lihat lebih jauh untuk turun menghadapi Cina atau India," peraih emas Olimpiade Atlanta bersama Ricky Soebagdja.