Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meulensteen Minta Fan Dukung Suksesor Sir Alex

By Oka Akhsan M. - Rabu, 8 Mei 2013 | 19:09 WIB
Rene Meulensteen (kanan) dan Sir Alex Ferguson. (Andrew Yates/Getty Images)

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengumumkan akan pensiun sebagai manajer Setan Merah akhir musim ini, Rabu (8/5). Pelatih tim utama United, Rene Meulensteen, menyebut Sir Alex baru menyampaikan keputusannya kepada staf pelatih hanya beberapa jam sebelum diumumkan.

"Baru pagi ini. Ia menelepon kami untuk datang ke kantornya dan mengatakan keputusan yang telah ia ambil. Spekulasi selalu muncul setiap musim dan manajer selalu menyimpannya rapat-rapat. Mungkin ia merasa inilah saat yang tepat untuk membuat keputusan," kata Rene Meulensteen kepada Sky Sports News.

Beberapa nama langsung diapungkan media Inggris sebagai calon suksesor Sir Alex Ferguson, seperti David Moyes (Everton) dan Jose Mourinho (Real Madrid). Siapapun yang terpilih, Meulensteen berharap itulah yang terbaik bagi Manchester United.

"Sir Alex Ferguson telah melakukan pekerjaan yang sangat fantastis untuk Manchester United. Saya berharap semua fan akan mendukung secara penuh siapapun yang akan menjadi manajer baru seperti kepada Sir Alex," ujar Meulensteen.