Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dzumafo Epandi ke Sriwijaya, Hilton ke Persib

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 8 Mei 2013 | 19:14 WIB
Persib

Persib dan Sriwijaya memanfaatkan jendela transfer Indonesia Super League (ISL) 2012/13 untuk melakukan pertukaran pemain. Striker Persib, Herman Dzumafo Epandi dibarter dengan Hilton Moreira.

Barter pemain tersebut merupakan buah hasil kesepakatan antara kedua manajemen yang terjadi di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (7/5). Persib diwakili oleh manajer Umuh Muchtar, pelatih Djadjang Nurdjaman dan penasehat teknik Indra Thohir. Sementara perwakilan dari Sriwijaya FC dihadiri manajer tim, Dirkeu & Dirtek PT SOM.

“Sudah disetujui Dzumafo dengan Hilton. Jumat pagi, Hilton sudah datang dengan keluarganya,” papar Umuh Muchtar dalam situs resmi Persib, Rabu (08/5).

Dilepasnya Herman Dzumafo Epandi bukan karena penampilannya tidak baik. “Tapi pertimbangannya karena satu tipe dengan Sergio. Saya juga sudah katakan pada agen Dzumafo, Francis Yonga,” ujar Umuh.

Umuh juga mengatakan belum ada tambahan pemain lagi dalam waktu dekat ini. “Sementara ini satu dulu yakni Dzumafo ditukar dengan Hilton. Ada waktu sampai batasnya 25 Mei,” kata Umuh.