Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Adalah Sosok Ayah Bagi David Beckham

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 9 Mei 2013 | 00:06 WIB
Sir Alex Ferguson dan David Beckham (Getty Images)

Sir Alex Ferguson merupakan sosok ayah bagi David Beckham. Di mata gelandang yang menjelma menjadi bintang di Manchester United itu juga yakin Fergie adalah sosok manajer terhebat dan terbaik dalam sepak bola.

Bersama Manchester United David Beckham telah memenangi enam gelar Premier League, dua Piala FA, dan satu Liga Champion sebelum memutuskan pindah ke Real Madrid. Beckham yang sekarang berseragam Paris Saint-Germain merasa memiliki hutang budi kepada manajer berusia 71 tahun ini atas semua kesuksesan yang sudah dicapai.

"Sudah sering saya katakan, Sir Alex bukan hanya manajer terhebat dan terbaik yang pernah melatih saya, ia juga merupakan sosok ayah sejak saya bergabung dengan Manchester United di usia 11 tahun hingga saat saya pergi," kata Beckham dalam akun Facebook pribadinya.

"Tanpanya saya tidak akan pernah mendapatkan apa yang sudah saya capai dalam karier. Saya benar-benar merasa terhormat telah mendapat pengarahan dari sosok manajer terbaik dalam sepak bola dan sudah memiliki karier di bawah panduannya. Terima kasih bos dan selamat menikmati masa-masa istirahat!," ucapnya.

Sir Alex mengumumkan akan menyudahi karier setelah 26 tahun menjadi manajer Manchester United, Rabu (8/5). Selama itu ia sudah memberikan total 49 gelar bagi Setan Merah.