Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sangat Sulit Mencari Pengganti Sepadan Sir Alex

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 9 Mei 2013 | 00:59 WIB
Sir Alex Ferguson dan Ryan Giggs (Getty Images)

20 di Premier League untuk Manchester United. Ryan Giggs merasa sosok Fergie akan lebih sulit digantikan ketimbang mengganti para pemain besar.

"Anda dapat terus mengganti para pemain dengan pemain yang lebih berkelas dunia. Jelas saat anda memiliki manajer yang telah melatih selama 25 tahun, akan lebih sulit untuk menggantikannya karena ia sudah sangat sukses," kata Giggs seperti dilansir Yahoo Sports.

"Akan tetapi, saya pikir biasanya saat seorang manajer meninggalkan klub itu karena mereka tidak bekerja dengan baik atau dalam tahap transisi. Jadi, saat manajer pergi sudah ada fan, para pemain, stadion hebat, dan semuanya sudah tersedia bagi sosok selanjutnya untuk membawa semua itu ke level berikutnya. Apakah sosok berikutnya dapat melakukan itu masih tidak ada jaminan. Akan tetapi, Sir Alex akan lebih sulit untuk digantikan ketimbang para pemain," ujarnya.

Sir Alex mengumumkan akan menyudahi karier setelah 26 tahun menjadi manajer Manchester United, Rabu (8/5). Selama itu ia sudah memberikan total 49 gelar bagi Setan Merah.