Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Fokuskan Pemulihan Pemain

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 9 Mei 2013 | 04:56 WIB
Pemain Persebaya Divisi Utama sedang berlatih. (Duniasoccer)

Jatah berlibur skuad Persebaya Divisi Utama (DU) setelah laga berat lawan Perseba Super Bangkalan (5/5) telah berakhir. Kini, Uston Nawawi dkk kembali mengelar latihan rutin di Lapangan Nanggala, Dukuh Menanggal, Rabu (8/5).

Semua pemain dipastikan akan berkumpul menyiapkan diri jelang laga lanjutan kompetisi Divisi Utama menjamu Deltras FC di Gelora Bung Tomo, Jumat (17/5) mendatang. “Besok kami akan mulai gelar latihan kembali. Kami rasa libur tiga hari sudah cukup bagi anak-anak. Dan sekarang kembali fokus menyiapkan diri melawan Deltras FC,” kata pelatih Tony Ho kemarin.

Tony mengatakan, menu latihan kali ini yang akan diberikan tidak jauh layaknya persiapan jelang laga-laga lainnya. Yakni, fokus pada recovery  hari pertama usai diberikan liburan. “Ya, sebelum masuk pada menu strategi permainan, pemain mesti berada pada kondisi kebugaran,” ujar pelatih asal Makassar itu.

Menurutnya, recovery merupakan faktor terpenting dalam permainan sepak bola. “Jika pemain tidak ditunjang dengan fisik oke, sehebat apa pun dan strategi apa pun yang dipraktikkan akan percuma. Nah, kondisi fisik pemain saya usahakan untuk ditingkatkan lagi,” terang Tony.

Laporan Duniasoccer/Dani