Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dietmar Hamann Dukung Klopp Gantikan Ferguson

By Ade Jayadireja - Kamis, 9 Mei 2013 | 08:20 WIB
Jurgen Klopp (Getty Images)

Sejumlah nama suksesor terus muncul menyusul akan perginya Sir Alex Ferguson dari kursi pelatih Manchester United. Nahkoda Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, menjadi favorit Dietmar Hamann untuk menggantikan SAF.

Pada Rabu (8/5) sore WIB, Sir Alex Ferguson telah mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun di akhir musim 2012/13. Lantas muncul dua calon terkuat pengganti Fergie, yaitu David Moyes dan Jose Mourinho.

Namun, Dietmar Hamann mendukung Jurgen Klopp untuk menempati posisi Ferguson. Ia menilai bahwa ini adalah waktu yang tepat bagi Klopp untuk pindah. Ditambah lagi, banyak pilar utama Dortmund yang berpotensi pergi ke klub lain pada jendela transfer musim panas mendatang.

“Kerja bagus dan selaman pensiun untuk Sir Alex. Apa yang dia raih tidak akan pernah terulang," tulis legenda Liverpool itu di akun twitter-nya yang bernama @DietmarHamann.

"Sekarang saya tidak akan menghalangi orang-orang untuk mendukung Klopp. Dengan skuadnya yang mulai diserbu, mungkin ini saat yang tepat bagi dia untuk melompat ke kapal," imbuhnya.