Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Benitez Tidak Puas dengan Hasil Imbang

By Ade Jayadireja - Kamis, 9 Mei 2013 | 10:09 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

2 yang diraih Chelsea saat menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Kamis (9/5) dini hari WIB. Ia menilai timnya lebih layak mendapat kemenangan.

Chelsea sempat memimpin 2-1 berkat gol Ramires di akhir babak pertama. Sayangnya, keunggulan tersebut tak dapat dipertahankan. Spurs berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan mendatar Gylfy Sigurdsson pada menit ke-80.

Rafael Benitez lantas kecewa dengan hasil imbang tersebut. Ia menilai seharusnya Chelsea bisa menambah gol karena mereka beberapa kali memperlihatkan counter attack yang bagus.

"Ini adalah pertandingan yang bagus untuk fan, tapi tidak bagi kami. Kami mengusai keadaan dan tidak menang," kata sang manajer interim seperti dikutip situs resmi The Blues.

"Kami memiliki peluang untuk mencetak gol ketiga melalui serangan balik. Kami mencetak gol pertama dan kemudian memberi Spurs kesempatan untuk melakukan counter. Kami mendapat tiga atau empat kesempatan, tapi tidak bisa memanfaatkannya dan mereka terus menekan," imbuh Benitez.

Dengan hasil imbang yang tercipta di Stamford Bridge, persaingan memperebutkan jatah Liga Champion semakin ketat. Chelsea tetap berada di posisi ketiga dengan raihan 69 poin, sedangkan Spurs membayangi di posisi kelima dengan 66 poin.