Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Berpeluang Tampung Gonzalo Higuain

By Vessy Dwirika Frizona - Kamis, 9 Mei 2013 | 10:50 WIB
Gonzalo Higuain (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Isu akan hengkangnya striker Real Madrid, Gonzalo Higuain, disambut gembira oleh beberapa klub yang siap menampung pemain asal Argentina itu. Higuain sepertinya sudah menentukan pilihan kemana ia akan berlabuh.

Real Madrid sepertinya sulit untuk mempertahankan Gonzalo Higuain menyusul menurunnya prestasi pemain 25 tahun itu. Seperti diketahui pada musim ini Higuain baru mengoleksi 16 gol dari 42 laga yang dimainkannya di semua ajang. Jumlah ini cukup jauh dibanding pencapaiannya musim lalu yang mendulang 26 gol dari 54 laga.

Berdasarkan hal itulah kemungkinan El Real nggan mempertahankan Higuain. Los Blancos lebih memilih lebih memilih mempertahankan Karim Benzema ketimbang dirinya.

Menurut Corriere dello Sport, Higuain memilih bergabung ke Turin bersama Juventus. Diantara Tottenham Hotspur dan Galatasaray yang juga menyatakan siap menampungnya.

Akan tetapi I Bianconeri sepertinya akan mendapat kendala dalam hal dana. Sebab dana yang disiapkan sebesar 20 juta euro tidak cukup dengan nilai yang dibanderol Real Madrid, yaitu sebesar 25 juta euro atau sekitar 320 miliar rupiah.