Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Tak Akan Ganggu Manajer Baru United

By Ade Jayadireja - Kamis, 9 Mei 2013 | 13:38 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

bayang yang ada terlalu besar, begitu pun dengan tekanan tinggi. Bahkan, butuh waktu hampir 20 tahun untuk menemukan seseorang yang cukup kuat untuk menerima tanggung jawab besar itu.

Kini, Sir Alex Ferguson bakal bergabung dengan Sir Matt Busby dalam daftar mantan manajer Red Devils nan legendaris. Pertanyaan yang datang selanjutnya apakah pencarian panjang untuk menemukan manajer yang tepat bagi Man. United akan kembali terjadi? Berapa lama waktu yang akan dibutuhkan kubu Old Trafford untuk melewati masa transisi?

Ketika ditinggal Sir Matt Busby pada 1969 pensiun, kursi manajer di Man. United diisi oleh lima muka berbeda sebelum menemukan sosok sukses lainnya dalam diri Ferguson. Bahkan, Busby juga sempat harus menukangi Setan Merah kembali pada 1970-71.

Laiknya Busby, usai pensiun dari karier sebagai manajer, Ferguson juga akan menjalani peran sebagai direktur klub. Tapi, dia sendiri memberikan jaminan tak akan mencampuri urusan internal tim. Dia berjanji tidak akan merecoki cara suksesornya nanti dalam menangani tim.

"Saya tidak akan menjejakkan kaki saya di ruang ganti. Saya tidak akan campur tangan dengan manajer baru," janji Fergie, seperti dilansir The Mirror .

Laporan Duniasoccer.com/JoPauline