Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Konfirmasi Moyes Akan Jadi Pelatih United

By Jaka Sutisna - Kamis, 9 Mei 2013 | 21:22 WIB
David Moyes, jadi pelatih Manchester United Musim 2013/14. (Laurence Griffiths/Getty Images)

teki siapa sosok penerus Sir Alex Ferguson di Manchester United, terjawab. Everton telah mengkonfirmasi bahwa pelatih David Moyes akan meninggalkan klub pada akhir musim 2012/13, untuk selanjutnya menjadi pelatih Red Devils musim 2013/14.

Sir Alex Ferguson telah menyatakan pensiun menjadi pelatih Manchester United di akhir musim 2012/13 dan penggantinya jatuh kepada David Moyes. Hal tersebut terkuak setelah Everton secara resmi mengumumkan jika Moyes akan meninggalkan The Toffees untuk bergabung dengan Manchester United pada musim 2013/14.

"Moyes telah bertemu dengan Chairman Bill Kenwright pada Rabu (8/5), dan menegaskan keinginannya untuk bergabung dengan Manchester United," tulis pernyataan resmi Everton seperti dikutip dari Soccerway.

"Chairman, atas nama klub, mengucapkan terima kasih kepada David untuk kontribusi besar yang telah ia berikan untuk Everton sejak kedatangannya pada Maret 2002. Ia telah menjadi seorang pelatih yang luar biasa," lanjut bunyi pernyataan Everton.

"Selama menjabat di Goodison Park, David telah mengambil alih tim di lebih dari 500 pertandingan, termasuk empat kampanye di Eropa."

"Dua pertandingan sisa Everton di Premier League melawan West Ham United dan Chelsea, akan menjadi yang terakhir bagi David. Everton akan mencari pelatih pengganti secepatnya."