Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanggapan Andy Cole dan Yorke Terhadap David Moyes

By Verdi Hendrawan - Jumat, 10 Mei 2013 | 01:26 WIB
Andy Cole (kanan) dan Dwight Yorke (Shaun Botterill/Getty Images)

Setelah adanya kepastian bahwa manajer Everton, David Moyes, akan menjadi penerus Sir Alex Ferguson di Manchester United, kini salah satu duo penyerang terbaik yang pernah dimiliki Fergi di United, Andy Cole dan Dwight Yorke, memberikan tanggapannya kepada manajer berusia 50 tahun itu. Keduanya pun merasa yakin bahwa Moyes memiliki kesempatan besar untuk memenangkan trofi untuk United.

Dwight Yorke dan Andy Cole yang merupakan tulang punggung Manchester United dalam memenangkan beberapa gelar Premier League dan Liga Champion musim 1998/99, menganggap bahwa David Moyes merupakan pilihan paling tepat dan memiliki banyak kesamaan dengan Sir Alex Ferguson untuk menjadi penggantinya.

Bagi Yorke, Moyes memiliki kesempatan besar untuk merasakan kesuksesan bersama United setelah berhasil membangun dan membawa Everton menjadi tim yang kuat dan dapat bersaing di Premier League.

"Dia (David Moyes) telah berhasil melakukan pekerjaan yang besar di Everton dan kini ia tampak memiliki banyak tanggapan yang baik dari pemainnya," tutur Yorke kepada Sky Sport.

"Sekarang ia memiliki kesempatan untuk bergabung bersama klub besar. Dengan usia (karier) yang masih panjang dan tidak perlu banyak perubahan, ini merupakan kesempatan besar bagi dirinya," lanjutnya.

Sedangkan Andy Cole berpendapat bahwa dengan datangnya Moyes kedalam tim, hal itu dapat menjaga kesempatan para pemain muda untuk dapat masuk kedalam skuad utama seperti yang dilakukan oleh Ferguson selama ini.

"Ia (Moyes) memiliki kemiripan dengan Ferguson, dan hal ini jelas memberikan kesempatan bagi para pemain muda. Anda juga dapat melihat bahwa apabila ia dapat menjaga semua hal berjalan dengan lancar, maka tim akan dapat selalu memenangkan piala," tutur Cole kepada BBC.