Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Belum Siap Mencari Pengganti David Moyes

By Okie Prabhowo - Jumat, 10 Mei 2013 | 02:46 WIB
Bill Kenwright (Getty Images)

Manajer Everton, David Moyes, resmi akan menduduki posisi Sir Alx Ferguson di Manchester United untuk musim 2013/14. Chairman The Toffees, Bill Kenwright, mengaku belum mempersiapkan pengganti Moyes.

Sir Alex Ferguson mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari jabatan sebagai Manajer Manchester United pada akhir musim 2012/13. Sebagai penggantinya yaitu David Moyes, yang kini masih menangani Everton, akan memulai pekerjaan di Teh Red Devils pada 1 Juli 2013.

Bill Kenwright merupakan sosok yang membawa Moyes ke Goodison Park dari Preston North End pada Maret 2002. Setelah kepastian kepergian Moyes ini, Kenwright justru belum terpikirkan manajer The Toffees berikutnya.

"Tidak, tentu tidak. Ini setahun sudah sejak David dan saya duduk bersama melewati musim ini. kami telah merencanakan untuk musim depan hingga yang paling kini. David Moyes akan selalu menjadi manajer saya. Saya sangat berharap dan memikirkan bahwa ia akan menjadi manajer untuk musim depan," ujar Kenwright kepada Sky Sports.

"Saya tidak akan bohong dan mengatakan tidak ada yang dipikirkan. Tidak terpikirkan di kepala klub dan suporter Everton."

"Suporter Everton tidak bodoh. Tidak dapat melakukan jajak pendapat masing-masing dari para suporter. Akan tetapi yang terpenting mereka mendapatkan orang yang tepat."

"Tentu penting bagi klub mendapat orang yang tepat. Namun, mereka mengetahui petualangan yang dirasakan selama 11 tahun dan mereka tidak ingin itu berhenti. Mereka ingin terus berlanjut dan kembali tumbuh, itu penting. Ini sangat penting bagi hidup saya, untuk tidak melihat para suporter kecewa. Saya tidak ingin melihat Evertonians kecewa," kata Kenwright.

Sempat beredar kabar bahwa Manajer Wigan Athletic, Roberto Martinez, yang akan menjadi pengganti Moyes. Namun Martinez mengaku belum dihubungi oleh pihak The Toffees.