Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Luncurkan Situs Resmi Bahasa Indonesia

By Tulus Muliawan - Jumat, 10 Mei 2013 | 17:50 WIB
Liverpool (John Powell/Getty Images)

Liverpool Football Club pada Jumat (10/5) meluncurkan situs resmi berbahasa lokal di Indonesia. Situs dengan alamat Indonesia.liverpoolfc.com bertujuan untuk membawa para penggemar di Indonesia lebih dekat dengan klub yang mereka dukung, dengan konten harian yang menarik dalam Bahasa Indonesia.

Tidak hanya menyajikan wawancara eksklusif, berita resmi dan video di balik layar, situs ini juga akan memproduksi konten lokal agar dapat meningkatkan jalinan kedekatan dengan para pendukung klub di seluruh Indonesia.

Menurut sebuah survei independen SPORT+MARKT yang dilakukan untuk Premier League baru-baru ini, The Reds memiliki lebih dari 65 juta pengikut di Indonesia. Saat ini di jejaring sosial, fans Liverpool yang berasal dari Indonesia menempati posisi tertinggi dibandingkan negara lainnya di dunia.

Di halaman Facebook resminya, ada lebih dari 1,2juta penggemar dari Indonesia – lebih banyak dari negara manapun, termasuk Inggris. ‘Halaman global’ baru untuk Indonesia di Facebook telah diluncurkan kemarin – https.//www.facebook.com/IndonesiaLFC – memberikan berita terkini bagi para penggemar dalam Bahasa Indonesia.

Sementara akun resmi Twitter Indonesia milik klub ini - @officialLFC_ID – telah diluncurkan di bulan November 2012 dan saat ini memiliki lebih dari 57.000 pengikut, menjadikannya akun Twitter internasional terbesar yang dimiliki klub.

”Dengan adanya situs resmi ini – yang akan dikelola oleh staf lokal di Jakarta – kami sangat bergembira memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan para penggemar dalam bahasa lokal di Facebook maupun Twitter," ujar Paul Rogers, Head of International Digital Development Liverpool FC.

Untuk menandakan peluncuran situs ini, kapten klub Steven Gerrard dan manajer Brendan Rodgers akan melakukan wawancara eksklusif untuk para penggemar di Indonesia, dan kami percaya bahwa peluncuran situs ini dan kunjungan pertama klub ke Jakarta bulan Juli memberikan bukti nyata adanya komitmen untuk mendekatkan para penggemar dengan klub yang mereka cintai," sambung Rogers.