Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Clarence Seedorf Berniat Menjadi Pelatih

By Jaka Sutisna - Jumat, 10 Mei 2013 | 19:51 WIB
Clarence Seedorf (Getty Images)

Gelandang Botafogo, Clarence Seedorf, berniat menjadi pelatih suatu hari nanti. Pria berusia 37 tahun tersebut mengakui, kini dirinya tengah mempersiapkan diri untuk menjadi seorang juru strategi.

Clarence Seedorf memperkuat Botafogo sejak awal musim 2012/13, setelah kontraknya bersama AC Milan tidak diperpanjang. Kini, setelah kurang lebih meniti karier selama 20 tahun sebagai pemain, Seedorf sudah mulai memikirkan langkah selanjutnya.

"Saya bisa melihat diri saya berada di bangku cadangan pada suatu hari. Kini, saya tengah mempersiapkan diri untuk menjadi seorang pelatih," tutur Seedorf.

Akhir-akhir ini, Seedorf marak diusung media menjadi calon terkuat menggantikan pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, musim depan. Akan tetapi, menurut pemain asal Belanda itu, berita yang dihembuskan media hanya omong kosong.

"Milan? Saya juga membaca berita yang ditulis media, tapi tidak ada yang konkret. Jika Milan menghubungi saya, kami bisa membicarakannya, tapi mereka tidak melakukan itu," ujar Seedorf dikutip dari Forza Italia Football.