Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hariono Terbaik di Mata Djadjang Nurdjaman

By Jaka Sutisna - Sabtu, 11 Mei 2013 | 00:15 WIB
Hariono (Tribunnews.com)

Gelandang bertahan Pesib Bandung Hariono mendapat apresiasi lebih dari pelatih Djadjang Nurdjaman. Dia dianggap pemain yang paling konsisten dalam penampilan.

Penilaian Djadjang tersebut disampaikan dalam bentuk laporan yang diserahkan kepada manajemen dan petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), di Jakarta, Selasa (7/5).

Penilaian tersebut bukan hanya didasarkan pada pertandingan selama putaran pertama Indonesia Super League (ISL) 2013, tapi juga dari masa persiapan dan turnamen pramusim. Djadjang menambahkan, dirinya menyerahkan rapor pemain secara individu dan juga tim. "Dan mereka memberikan apresiasi," ucapnya, Rabu (8/5).

Yang menjadi pertimbangan dalam memberi nilai, di antaranya adalah pencapaian tim dan juga soal fair play para pemain Maung Bandung. Ia berharap, Persib bisa lebih baik lagi di putaran kedua nanti.

Djadjang menyebut ada pemain yang mendapat nilai merah darinya. "Tapi dalam arti penampilannya masih bisa diperbaiki. Tidak semuanya baik," ujar Djanur. Namun siapa yang memiliki rapor merah, Djanur tak menyebutkannya.

Terkait Hariono, Djadjang berkomentar, "Penampilannya paling konsisten," ujarnya. Di bawah Hariono ada pemain serba bisa Tony Sucipto. "Disusul Supardi dan Muhammad Ridwan. Sergio (van Dijk) juga," kata Djanur.

Hariono memperkuat Persib sebanyak 16 kali dengan 15 di antaranya menjadi starter. Pemain berusia 27 tahun sudah mengumpulkan 1.333 menit laga dan mendapat dua kartu kuning.

Laporan Tribunnews