Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Fokus ke Villa Sebelum Memikirkan Benfica

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 11 Mei 2013 | 00:40 WIB
Rafael Benitez (Ben Stansall/Getty Images)

Konsentrasi Chelsea kini tengah terbagi dua. Raksasa Inggris itu harus memikirkan untuk konsisten dalam perburuan tiket Liga Champion serta ambisi untuk meraih gelar juara Liga Europa setelah ditantang Benfica di partai puncak.

Manajer interim Chelsea, Rafael Benitez, mengatakan bahwa timnya akan fokus terlebih dulu ketika bertandang ke Villa Park saat menghadiri jamuan dari Aston Villa pada Sabtu (11/5).

Chelsea saat ini tengah bersaing dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur dalam memperebutkan tiket demi berlaga di Liga Champion musim 2013/2014. Bagi Chelsea, dengan dua laga tersisa Premier League dianggap krusial. Namun posisi The Blues ditempat ketiga lebih diuntungkan dengan raihan 69 angka hasil 36 pertandingan. Namun Benitez tidak ingin klubnya terpeleset dilaga terakhir karena Premier League tidak kalah penting dengan final Liga Europa.

"Semua pertandingan tersisa punya arti penting, tapi yang paling utama (saat ini) adalah melawan Aston Villa. Melawan Tottenham kemarin adalah malam yang patut disesali karena saya merasa kami bisa menang, tapi kami akan melakukannya sekarang melawan Villa dan mencoba memastikan posisi tiga," kata Rafael Benitez di situs resmi klub.

"Kami tahu ini sangatlah penting tetapi pada saat bersamaan kami tahu kami harus memenangi satu (demi satu) pertandingan. Jika kami menang melawan Villa maka akan lebih mudah menghadapi final dengan rasa percaya diri," ungkap Benitez yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini.

Chelsea akan menutup musim di Stamford Bridge ketika menjamu Everton di Stamford Bridge pada 19 Mei mendatang. Laga ini menjadi perpisahan tersendiri bagi manajer kedua tim, sebab Rafael Benitez diperkirakan tidak akan memperpanjang kesempatannya di Chelsea dan David Moyes sudah memastikan diri sebagai pengganti Sir Alex Ferguson di Old Trafford.