Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Toure Optimistis City Raih Piala FA

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 11 Mei 2013 | 00:56 WIB
Yaya Toure (kanan) (Andrew Yates/Getty Images)

Dalam dua musim terakhir, Manchester City kerap memenangi gelar. Setelah menjadi jawara Premier League pada musim 2011/2012, kini harapan The Citizens hanya bergantung pada Piala FA. Anak asuhan Roberto Mancini berkesempatan menjaga tradisi dalam mendapat gelar ketika akan menghadapi Wigan dipuncak tertinggi kompetisi tertua di dunia pada Sabtu (11/5) di Wembley Stadium.

Gelandang Manchester City, Yaya Toure, mengungkapkan bahwa salah satu alasan dirinya memperpanjang kontrak di Etihad Stadium adalah guna meraih piala.

"Sangat penting untuk terus memenangi trofi dan karena itulah saya mau memperpanjang kontrak. Saya ingin menjadi bagian dari sejarah klub ini. Kami sudah memulainya, kami sudah mendapat beberapa trofi. Saya harap akan ada lebih banyak lagi, seperti Premier League dan Liga Champion, seperti Piala FA," kata Toure seperti diberitakan Guardian.

"Setiap tahun sangat penting untuk klub (untuk meraih trofi) karena kami ingin menjadi klub besar. Kami kehilangan trofi Premier League ke MU tapi kini kami ingin memenangi trofi ini," ujar Toure.

Pria Pantai Gading berusia 29 tahun itu menolak untuk memandang sebelah mata Wigan. Toure yakin bahwa anak asuhan Roberto Martinez akan menyulitkan pergerakan The Citizens.

"Tetapi ini akan sulit karena Wigan tidak akan melepaskan begitu saja kesempatan meraih trofi hanya karena posisi mereka di klasemen saat ini. Buat kami, ini akan menjadi trofi yang penting," ungkap Toure.