Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson di Mata Lampard

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 11 Mei 2013 | 01:36 WIB
Frank Lampard (Scott Heavey/Getty Images)

Gelandang Chelsea, Frank Lampard, memuji manajer Manchester United, Alex Ferguson, sebagai manajer terhebat yang pernah ia temui disepanjang karier sepak bolanya. Lampard belum pernah dan tidak akan pernah merasakan asuhan Alex Ferguson, sebab pria Skotlandia berusia 71 tahun telah mengumumkan pensiun dari Manchester United.

"Saya kagum pada dirinya. Jika melihat rentang waktu kariernya, dia adalah yang terhebat buat saya. Banyak manager berusaha untuk seperti dia. Tetapi, untuk bisa seperti itu, mereka harus punya karier sepanjang Fergie." kata Lampard kepada Sky Sports.

"Dia luar biasa. Seseorang yang membuat sebuah klub berjalan. Kengototannya untuk mengeluarkan yang terbaik dari pemain-pemainnya dan terus mengevolusi tim tidak tertandingi," ujar Lampard

"Kami bersaing dengan Manchester United. Kami ingin mengalahkan mereka dan para fans pun tidak suka mereka. Tetapi, dengan Alex Ferguson, Anda mau tak mau harus mengambil contoh dan mengatakan bahwa dia adalah pria dan manajer yang hebat," tutup Lampard yang telah bermain bersama Chelsea sejak 2001 itu.

Kini, tongkat kepelatihan Alex Ferguson telah diberikan kepada David Moyes. Manajer Everton itu resmi akan bertugas di Old Trafford per 1 Juli 2013 mendatang.