Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Panjang, Brocchi Putuskan untuk Pensiun

By Okie Prabhowo - Sabtu, 11 Mei 2013 | 02:09 WIB
Cristian Brocchi (Getty Images)

Gelandang Lazio, Cristian Brocchi, mengumumkan bahwa dirinya pensiun dari dunia sepak bola pada Jumat (10/5). Cedera panjang menjadi alasan utama mundurnya pemain berusia 37 tahun ini.

Cristian Brocchi absen sejak Februari 2013 karena cedera metatarsal. Namun, kontraknya di Lazio akan berakhir, dengan demikian Brocchi memutuskan hari pensiunnya.

"Staf medis, sesuai dengan permintaan pemain, dapat mengumumkan meski dengan semua upaya yang telah diupayakan, bahwa tidak ada kesempatan untuk kembali bermain secara profesional," tertulis pernyataan resmi di situs Lazio.

"Meski melakukan pekerjaan sehari-hari tetapi rasa sakit yang dirasakan Cristian yang membuat dirinya dengan terpaksa mengumumkan pernyataan tersebut."

"Klub mengucapkan terima kasih kepada Cristian Brocchi untuk sikap profesional yang ditunjukkan selama mengalami cedera yang panjang dan kami berharap ia memiliki karier yang cemerlang di sisi lapangan."

Brocchi memiliki perjalanan karier yang bagus bersama dengan klub-klub terkenal macam AC Milan, Internazionale, Verona, dan Fiorentina. Ia juga pernah mencatatkan diri bermain untuk tim nasional Italia sekali pada 2006.