Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Puji Prestasi dan Karier Alex Ferguson

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 11 Mei 2013 | 03:04 WIB
Arsene Wenger (kiri) dan Alex Ferguson (Ben Radford/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang merupakan rival berat Alex Ferguson selama lebih dari 10 musim terakhir, kini memberikan pujiannya kepada manajer Manchester United itu yang telah memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2012/13 setelah 26 musim menangani Setan Merah.

Arsene Wenger yang juga telah lama mengarsiteki Arsenal sejak September 1996, merupakan rival berat Sir Alex Ferguson bersama Manchester United, walaupun kini persaingan keduanya tidak begitu sebesar dulu karena prestasi dan posisi di tabel klasemen Premier League tidak seketat dulu.

Wenger yang selalu memberikan psy war kepada Ferguson hampir sepanjang kariernya bersama The Gunners, kini harus menghormati Fergie yang telah memutuskan untuk mundur dari dunia persepakbolaan dengan memberikan pujian tinggi kepada manajer asal Skotlandia itu.

"Saya hanya ingin memberikan pujian atas prestasi yang luar biasa dan karier fantastis yang dimiliki Ferguson," tutur Wenger kepada Mirror.

"Pada dasarnya prestasi Ferguson sangat rapi dan baik, ketika anda melihatnya secara keseluruhan dan konsistensi prestasi yang ia raih. Hal ni tentu sangatlah luar biasa,"

"Sulit membayangkan sepak bola Inggris tanpa kehadiran dirinya, namun saat ini hal itu adalah kenyataan yang telah menjadi fakta,"

"Tentu saja harus ada manajer lain yang mengisi posisi yang ia tinggalkan dan ia harus dapat menunjukan bahwa dirinya mampu melakukannya. Ini adalah tugas besar bagi orang yang menjadi penggantinya," tutup Wenger.