Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Tanggapi Dengan Marah Perihal Akun Twitter

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 11 Mei 2013 | 04:09 WIB
Wayne Rooney (Alex Livesey/Getty Images)

Dengan adanya rumor mengenai kepindahan striker utama Manchester United, Wayne Rooney, yang ini semakin merebak akibat akun twitter pemain berusia 27 tahun itu, ditanggapi dengan kemarahan. Rooney mengatakan bahwa hal itu hanya kepentingan sponsor.

Wayne Rooney yang sempat dikabarkan pernah meminta dirinya kepada Alex Ferguson untuk dibiarkan pergi pada akhir musim 2012/13, semakin merebak karena adanya perubahan pada profil akun twitter dirinya dengan mengganti "Manchester United Player" menjadi "Nike UK Athlete".

Namun hal itu merupakan permintaan Nike yang merupakan produsen alat olah raga yang menjadikan Rooney sebagai Brand Ambassador mereka dan hal itu telah berlangsung sejak tiga pekan yang lalu, jauh sebelum orang-orang ramai membicarakan hal itu.

"Saya tidak menghapus Manchester United dari akun saya seperti yang diberitakan banyak media karena sebenarnya hal itu memang tidak pernah ada," tutur Rooney kepada Sky Sport.

"Semua yang terjadi adalah permintaan Nike untuk menambahkan NikeUK itu. Hal itu sama seperti yang dilakukan oleh olahragawan lainnya karena menuruti keinginan sponsor,"

"Perubahan itu dibuat tiga minggu sebelum orang-orang ramai membicarakan hal itu, dan membuat semuanya seakan-akan saya baru memasangnya kemarin," tutup Rooney.

Hal ini juga dibenarkan oleh juru bicara Nike yang menegaskan bahwa hal itu memang sesuai dengankeinginan perusahaannya pada April 2013.

"Pada bulan April, kami meminta Wayne Rooney dan atlet Inggris lainnya yang disponsori oleh Nike untuk menambahkan kata NikeUK pada profil mereka akibat perubahan ASA (Advertising Standart Authorit) yang berkaitan dengan atlet di media sosial," tutur juru bicara Nike kepada Sky Sport.