Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Button dan Perez Berdamai Jelang GP Spanyol

By Tulus Muliawan - Sabtu, 11 Mei 2013 | 19:07 WIB
Jenson Button, Martin Whitmars, dan sergio Perz. (kiri-kanan) (Mark Thompson/Getty Images)

Duo pebalap McLaren, Sergio Perez dan Jenson Button, mengaku telah melupakan masalah yang membelit keduanya di Grand prix Bahrain lalu. Keduanya telah berdamai dan siap berjuang bersama di GP Spanyol, Minggu (12/5) petang WIB.

Hubungan antara keduanya memanas menyusul insiden di GP Bahrain di mana Button dan Perez saling bersaing untuk merebut posisi terdepan. Dari persaingan tersebut, Perez melakukan manuver yang membahayakan Button sebelum berhasil finis di posisi keenam. Button yang dirugikan akibat ulah Perez hanya mampu finis di urutan ke-10.

Seperti dilansir Fox Sport, kedua pebalap dipanggil Chairman Martin Whitmarsh dan Direktur Olahraga Sam Michael untuk menyelesaikan perang dingin diantara keduanya. Setelah situasi kondusif, kedua pebalap itu akan berusaha untuk saling menghormati dan berperilaku lebih baik demi kemajuan tim.

"Kami sudah sama-sama tahu bahwa kami tidak boleh mengutamakan ego dan mengorbankan tim. Kami terlalu agresif satu sama lain, dan kami kehilangan banyak waktu," ujar Sergio Perez.

"Kami tidak boleh membuang-buang waktu terlalu banyak, terutama saat kondisi ban mulai mnegkhawatirkan. Jadi kami harus lebih bijak dalam mengatasinya. Kami bersyukur berada dalam tim seperti McLaren," sambung Perez.

"Sekarang, kami harus sama-sama keluar dari keterpurukan ini. Kami harus terus bekerja sama dengan baik, Jenson dan juga saya sendiri."