Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chiellini Bocorkan Rahasia Keberhasilan Juventus

By Jaka Sutisna - Minggu, 12 Mei 2013 | 02:51 WIB
Giorgio Chiellini (Getty Images)

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengungkap salah satu rahasia di balik keberhasilan Juventus meraih scudetto musim 2012/13. Kekalahan dari Internazionale disebut Chiellini membuat I Bianconeri menjadi tim yang lebih tangguh.

Patahnya rekor tak terkalahkan Juventus di angka 49 pertandingan dari Internazionale, mambuat Si Nyonya Tua kembali membumi. Kekalahan tersebut menyadarkan para pemain I Bianconeri jika mereka bukan tim yang tidak terkalahkan. Sejak saat itu, Juventus membangun kembali rasa percaya diri.

"Kami tidak pernah menyerah bahkan ketika menghadapi tim terkuat Eropa di panggung Liga Champion, Bayern Munchen," tutur Chiellini.

"Apakah kita pernah takut kehilangan gelar? Inter membangunkan kami dari mimpi, karena kami pikir kami yang tak terkalahkan dan kekalahan membuat kaki kami kembali di tanah," ujar Chiellini.

"Sejak saat itu kami mulai lagi. Banyak yang berpikir kami akan menurunkan intensitas di Serie A setelah bermain di Liga Champion, tapi nyatanya kami mampu mempertahankan konsentrasi di kedua turnamen tersebut," ungkap Chiellini dikutip dari Football Italia.