Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juara Piala FA, Wigan Bisa Bertahan di EPL

By Okie Prabhowo - Minggu, 12 Mei 2013 | 07:14 WIB
Gary Caldwell (Alex Livesey/Getty Images)

0 di Wembley Stadium, Sabtu (11/5) WIB. Kemenangan tersebut menurut bek Latics, Gary Caldwell, sebagai pendorong timnya bertahan di Premier League.

Gol Ben Watson pada menit ke-91 mengantarkan Wigan Athletic meraih trofi besar satu-satunya selama 81 tahun. Gol Watson, yang masuk menggantikan Jordi Gomez pada menit ke-81, tercipta melalui sundulan kepala usai menerima umpan Shaun Maloney.

"Lihat ke arah suporter, ini sangat berarti! Ini prestasi yang fantastis untuk klub seperti kami. Ini luar biasa," ujar Gary Caldwell kepada BBC Radio.

"Semua pemain dan staf Wigan hadir di sini. Saya sangat bangga. Saya pikir kami tidak dapat dipercaya hari ini."

Dalam laga ini bek Manchester City, Pablo Zabaleta, meraih kartu kuning kedua pada menit ke-84 dan harus keluar lapangan. Zabaleta diganjar kartu usai melakukan pelanggaran terhadap Maloney.

Posisi Wigan di Premier League berada di zona degradasi. Namun, The Latics perlu meraih tiga poin dalam dua laga terakhir dengan catatan Sunderland, Norwich City, dan Newcastle mengalami kekalahan berturut-turut.

"Kami berharap kemenangan ini memberi dorongan kepada para pemain untuk pekan depan. Kami masih memiliki dua laga besar yang harus dimainkan. Bila kami bermain seperti hari ini maka saya tidak ragu kami tetap bertahan di Premier League musim depan," kata Caldwell.