Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hilton Nantikan Berduet dengan Van Dijk

By Ade Jayadireja - Minggu, 12 Mei 2013 | 10:14 WIB
Hilton Moreira (BOLA)

Setelah menjalani latihan perdana, striker anyar Persib Bandung, Hilton Moreira menyatakan kesiapannya diturunkan pada laga kandang Perdana kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

Persib bakal melawan Persela Lamongan, di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (12/5).

"Aku senang bisa kembali berlatih sama Persib. Ini rumah aku juga. Aku berharap, mudah-mudahan surat-surat soal kepindahan aku di PT Liga Indonesia segera beres, jadi besok aku sudah bisa bermain," harap Hilton, Sabtu (11/5).

Pemain kelahiran Brasil 27 Februari 1981 ini mengaku, adaptasinya tidak akan sulit. Selain itu, Pelatih Djadjang Nurdjaman pun musim ini merekrut tiga penggawa Sriwijaya FC yang musim lalu bermain bersamya, yakni Firman Utina, Supardi dan M Ridwan.

"Aku sudah pernah main di Persib. Selain itu, di sini ada tiga pemain yang musim lalu bermain bersama di Sriwijaya FC. Jadi aku sudah tahu, dan akan lebih cepat beradaptasi," tutur Hilton.

Hilton juga mengaku, sudah tak sabar ingin segera berduet dengan Sergio van Dijk. Dia menilai, Sergio ada penyerang terbaik di Indonesia saat ini. Itu terbukti dengan 11 gol yang sudah dikemasnya dari 13 penampilannya sepanjaang putaran pertama lalu.

"Aku tahu Sergio. Dia merupakan striker dengan naluri mencetak gol yang baik. Aku sudah ngobrol sama dia. Saya yakin, kita bisa bekerja sama denga baik dan membawa Persib juara musim ini," tekadnya.

Sementara itu, Pelatih Djadjang Nurdjaman tidak menjanjikan akan menurunkan Hilton selama 90 menit. Dia mengaku belum bisa melihat kemampuan sesungguhnya penyerang asal Brasil tersebut, karena baru sekali berlatih bersama Maung Bandung.

"Ada kemungkinan kita akan turunkan dia tapi tidak sejak awal pertandingan. Kalau melihat kondisi kebugarannya, saya rasa tidak ada masalah," tandasnya.

Laporan Tribunnews.com