Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Punya Sisa Waktu 48 Jam di Etihad Stadium

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 12 Mei 2013 | 21:07 WIB
Roberto Mancini ( Michael Regan/Getty Images)

Teka teki soal masa depan manajer Manchester City, Roberto Mancini, terjawab sudah. Sky Sport mengungkapkan bawa manajemen The Citizens segera memecat Mancini dalam 48 jam ke depan.

Jika kabar tersebut terbukti kebenarannya, kekalahan atas Wigan 1-0 pada partai final Piala FA (11/5) akan menjadi kado terburuk yang diberikan Roberto Mancini terhadap Manchester City.

Sebelum laga, kabar akan hengkangnya pelatih asal Italia tersebut memang sudah santer terdengar. Nama pelatih Malaga, Manuel Pellegrini, sudah dihubungkan dengan klub asal kota Manchester itu.

Kini, Mancini disinyalir sedang melakukan negosiasi seputar pesangonnya. Kabar rencana pemecatan Mancini akan diumumkan oleh klub ketika City menghadapi Reading, Selasa (14/5).

Petinggi klub, termasuk ketua Khaldoon Al Mubarak, CEO Ferran Soriano dan direktur olahraga Txiki Begiristain, diinformasikan sedang berada di London menyusul kekalahan  City di final Piala FA. Kehadiran para petinggi klub adalah untuk mempersiapkan pemecatan Mancini.

Mancini didatangkan ke Etihad Stadium pada tahun 2009 dari Internazionale. Pelatih berusia 48 tahun itu berhasil memberikan gelar Piala FA 2010/2011 serta gelar Premier League 2011/2012 untuk The Sky Blues.