Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manajemen Persija Didesak Datangkan Bepe

By Tulus Muliawan - Minggu, 12 Mei 2013 | 23:13 WIB
Bambang Pamungkas (Peksi Cahyo/Bolanews)

Wakil Ketua Umum The Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto, meminta kepada manajemen klub Persija untuk segera mendatangkan Bambang Pamungkas. Dia menilai, sosok Bepe saat ini dibutuhkan karena dianggap bisa jadi tandem ideal pemain anyar asal Kamerun, Emmanuel Kenmogne.

"Secara tim Bambang masih dibutuhkan, apalagi Bambang diduetkan dengan Kenmogne akan lebih tajam dan dahsyat," ujar Richard, Sabtu (11/5) malam.

Pada pertandingan perdana putaran kedua menghadapi Persiba Balikpapan, Sabtu (11/5) di Stadion Manahan, Solo, tercatat dua gol yang dicetak oleh Macan Kemayoran tercipta bukan melalui skema permainan melainkan kesalahan pemain di lini belakang Beruang Madu.

Emmanuel Kenmogne pada pertandingan itu dimainkan selama 90 menit, sama halnya dengan Rahmat Affandi. Kenmogne menunjukkan kelasnya, selama pertandingan berlangsung dia mengeluarkan kemampuannya. Dia menjadi aktor terciptanya gol pertama Macan Kemayoran.

Sebaliknya, Affandi pada pertandingan Sabtu malam masih kurang tenang di dalam menyelesaikan peluang yang didapatkan.

"Affandi kurang melakukan penetrasi. Dia cenderung tidak berani mengeksekusi peluang," tutur Richard.

Kenmogne masuk di bursa transfer tengah musim untuk menggantikan posisi dari Pedro Javier Velasquez. Pemain asing asal Paraguay itu dinilai tidak sesuai dengan gaya bermain pelatih Benny Dollo.

Sementara Rachmat Affandi tercatat sudah dua musim bermain di klub Persija. Pada putaran pertama kompetisi ISL, dia mencetak 3 gol dari 15 kali bermain.

Laporan Tribunnews/Glery Lazuardi