Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Wawrinka, Rafael Nadal Juarai Madrid Masters

By Tulus Muliawan - Minggu, 12 Mei 2013 | 23:21 WIB
Rafael Nadal (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal, berhasil keluar sebagai juara turnamen Madrid Masters setelah menundukkan Stanislas Wawrinka di partai final, Minggu (12/5) malam WIB. Keberhasilan ini sekaligus membuat Nadal menyamai rekor Federer dengan tiga gelar juara Madrid Masters.

Sebagai pemain yang dikenal dengan sebutan raja lapangan tanah liat, Nadal mampu menunjukkan penampilan menawan sejak awal pertandingan. Petenis peringkat lima dunia ini berhasil menundukkan Wawrinka dua set langsung dengan 6-2 6-4.

Selain menyamai rekor Federer dengan tiga gelar, Nadal juga berhasil menambah koleksi trofinya musim ini menjadi lima buah sejak kembali dari istirahat panjang akibat cedera lutut.

"Mungkin gelar ini menjadi yang paling spesial bagi saya sejak pulih dari cedera. Bermain di Madrid selalu terasa spesial bagi saya karena semua sangat menyenangkan," ujar Nadal kepada BBC.

Usai merebut gelar di Madrid, Nadal mengaku akan fokus untuk menghadapi turnamen grand slam Prancis Terbuka. Peraih 11 gelar grand slam tersebut punya ambisi besar mempertahankan gelar juara di lapangan tanah liat.