Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Waktu Yang Tepat Bagi Scholes Untuk Pensiun

By Verdi Hendrawan - Senin, 13 Mei 2013 | 01:41 WIB
Paul Scholes (Alex Livesey/Getty Images)

11 sepanjang kariernya sebelum ia kebali memutuskan untuk pensiun. Pemain berusia 38 tahun itu sempat memutuskan untuk gantung sepatu pada awal musim 2011/12, namun ia memutuskan untuk kembali pada pertengahan musim itu.

Paul Scholes yang telah menjadi bagian dari skuad utama Manchester United sejak musim 1993/94, telah berhasil memainkan laga sebanyak 497 laga dengan torehan 107 gol sepanjang kariernya. Setelah sempat kembali dari pensiunnya, kini Paul Scholes kembali memutuskan untuk mengakhiri kariernya bersama United.

Scholes merasa senang dengankeberhasilan United untuk memenangkan gelar Premier League ke-20 dan yang ke-11 bagi dirinya pada musim ini dan ia berharap agar Setan Merah dapat terus mengumpulkan gelar lebih banyak lagi setelah ditinggal oleh dirinya dan manajer Sir Alex ferguson.

Scholes juga tidak lupa untuk memberikan pujiannya kepada Sir Alex yang juga memutuskan untuk pensiun akhir musim 2012/13 dengan mengatakan bahwa manajer berusia 71 tahun itu telah berhasil menangani dirinya dan klub dengan cara yang fantastis.

"Ini merupakan hari yang baik. Kami telah memenangkan pertandingan dan itulah yang terpenting. Kami akan merayakan kesuksesan ini sekarang, dan mudah-mudahan dalam tahun-tahun kedepan akan ada lebih banyak lagi tropi bagi para pemain," tutur Scholes kepada BBC.

"Hari ini bagus bagi saya untuk dapat menjalani pertandingan. Saya pikir Sir Alex telah menangani saya dengan baik, ia berbicara dengan baik juga dan ia telah melakukan pekerjaan dengan sangat fantastis di sini,"

"Saya tahu bahwa saat ini adalahsaat yang tepat bagi saya untuk pergi (pensiun). Ini adalah musim yang saya sukai secara pribadi, namun dengan keberhasilan kami memenangkan liga membuat hari ini menjadi sangat hebat," tutup Scholes.