Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Ferguson Mengakui Rooney Minta Dijual

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 13 Mei 2013 | 02:34 WIB
Wayne Rooney dan Sir Alex Ferguson (Getty Images)

Sir Alex Ferguson mengonfirmasi Wayne Rooney telah melayangkan permintaan untuk masuk daftar jual pada bursa transfer musim panas 2013. Akan tetapi, dengan tegas Fergie mengatakan Manchester United telah menolak permintaan tersebut.

Kehadiran David Moyes sebagai manajer baru di Old Trafford mulai musim 2013-14 semakin memperkuat spekulasi yang menyebutkan Wayne Rooney akan segera hengkang. Dalam beberapa hari terakhir begitu santer terdengar kabar yang mengaitkan Rooney dengan Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, dan Chelsea.

Rumor Rooney akan segera pergi semakin menguat ketika dirinya tidak ada dalam skuad Manchester United di pertandingan terakhir Ferguson di Old Trafford, Ahad (12/5) malam WIB, saat menang 2-1 atas Swansea City. Kendati demikian, Fergie masih berharap ujung tombak berusia 27 tahun ini berubah pikiran dan tetap bertahan bersama United.

"Saya merasa Wayne tengah kurang bergairah untuk bermain, hanya karena ia meminta untuk ditransfer. Akan tetapi, kami menolak permintaan tersebut. Kami tidak akan membiarkannya pergi," kata Sir Alex seperti dilansir Sky Sports.

"Saya rasa ia mungkin sedikit frustrasi karena beberapa kali ditarik keluar lapangan dalam beberapa pekan terakhir," ujarnya.