Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bermain Imbang, Fiorentina Siap Rebut Posisi Milan

By Okie Prabhowo - Senin, 13 Mei 2013 | 03:51 WIB
Sulley Muntari (depan tengah) ditahan Kevin-Prince Boateng (belakang tengah), saat insiden kartu merah kepada Muntari. (Claudio Villa/Getty Images)

37 Serie A di San Siro, Senin (13/5) dini hari WIB. Dengan hasil tersebut maka Fiorentina, yang berada di peringkat keempat, siap merebut posisi I Rossoneri.

Babak pertama berjalan empat menit, AS Roma memiliki peluang emas. Bola hasil tendangan keras Marquinho dari luar kotak penalti masih bisa dihalau kiper AC Milan, Christian Abbiati.

Milan memiliki peluang melalui Kevin-Prince Boateng tetapi belum membuahkan hasil positif. Begitu juga dengan kapten Roma, Francesco Totti, yang melakukan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi Abbiati dengan cemerlang masih bisa menepis bola tersebut.

Milan kembali mendapatkan kesempatan. Kali ini melalui Mario Balotelli. Bola hasil tendangan bebasnya yang keras ditepis dengan baik oleh kiper Roma, Bogdan Lobont.

Bencana menghampiri Milan ketika Sulley Muntari diganjar kartu merah oleh wasit. Diyakini penyebabnya Muntari memprotes keras keputusan wasit yang memberi kartu kuning kepada Balotelli. Hingga babak pertama berakhir skor masih imbang tanpa gol.

Babak kedua Milan memiliki peluang dan lagi melalui Balotelli. Bola hasil tendangan bebasnya yang keras masih bisa ditangkap oleh Lobont. Meski bermain dengan 10 pemain, Milan tetap bisa melakukan serangan berbahaya dan memberi tekanan ke pertahanan Roma.

Mathieu Flamini yang masuk ke kotak penalti Roma memiliki kesempatan. Tendangan dari jarak dekatnya dapat dihalau Lobont. Milan kembali gagal menyarangkan bola ke dalam gawang Roma.

Roma juga akhirnya bermain dengan 10 pemain setelah sang kapten, Totti, diganjar kartu merah. Wasit menganggap Totti melakukan pelanggaran keras kepada Philippe Mexes yaitu dengan menyikut wajahnya.

Hingga laga berakhir tidak ada satu gol tercipta. Dengan hasil imbang ini berarti selisih poin I Rossoneri dengan posisi keempat, Fiorentina, menjadi dua poin. Kondisi tersebut memaksa penentuan posisi ketiga atau yang akan masuk zona Liga Champion ditentukan pada pekan ke-38 atau laga terakhir. AC Milan akan bertandang ke Siena dan Viola bertamu ke Pescara.

*****