Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bagi Xabi Alonso, Copa del Rey Adalah Fokus Utama

By Verdi Hendrawan - Senin, 13 Mei 2013 | 04:56 WIB
Xabi Alonso (Alex Livesey/Getty Images)

Gelandang bertahan Real Madrid, Xabi Alonso, mengklaim bahwa timnya kini tengah fokus untuk dapat mengangkat tropi Copa del Rey setelah gagal di semua kompetisi lainnya yang diikuti oleh Los MErengues pada musim 2012/13. Ia mengatakan bahwa tim sangat termotivasi dan bersemangat untuk memenangkan laga itu.

Real Madrid yang bermain imbang 1-1 menghadapi Espanyol pada pertandingan La Liga pekan ke-36 mereka, membuat mereka harus merelakan gelar La Liga yang sudah dipastikan menjadi milik Barcelona.

Namun bagi Xabi Alonso, bahwa hal itu dikarenakan timnya terlalu fokus untuk dapat memenangkan pertandingan di Final Copa menghadapi Atletico Madrid yang akan dimainkan di Santiago Bernabeu pada Sabtu (18/5) dini hari WIB.

"Tujuan kami saat ini hanyalah untuk memenangkan piala dan kami harus berjuang untuk gelar yang masih dapat kami raih," tutur Alonso kepada realmadrid.com.

"Ada enam hari untuk mempersiapkan semuanya dan itulah yang saat ini kami pikirkan. Kami sangat termotivasi dan bersemangat untuk bermain dengan baik pada pertandingan itu untuk dapat mengangkat tropi di stadion kami (Santiago Bernabeu),"

Alonso pun mengucapkan selamat kepada Barcelona yang berhasil merengkuh gelar La Liga mereka yang ke-22 sepanjang sejarah klub dan menyalahkan awal musim El Real yang kurang baik yang membuat timnya tidak dapat berjuang hingga pertandingan akhir musim.

"Tidak ada lagi yang dapat kami lakukan selain mengucapkan selamat kepada Barcelona. Awal musim kami yang buruk membuat kami tidak dapat berjuang hingga pertandingan terakhir," tutup Alonso.