Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Tiga Besar, Allegri Ingin Pemain Tetap Kalem

By Verdi Hendrawan - Senin, 13 Mei 2013 | 05:07 WIB
Massimiliano Allegri (Claudio Villa/Getty Images)

Kegagalan menang atas AS Roma membuat AC Milan belum bisa leluasa berada di posisi ketiga. Dengan 69 poin, I Rossoneri masih bisa tergeser oleh Fiorentina yang berselisih dua angka.

Dengan satu laga tersisa, Milan harus menang pada laga pamungkas. Jikapun imbang, Fiorentina tak boleh menang dengan selisih lebih dari dua gol. "Kami masih punya satu laga tersisa dan itu harus dimenangi," ingat Massimiliano Allegri.

Pelatih Milan itu mengaku sempat kesulitan pada laga melawan Roma. Terlebih ketika Sulley Muntari harus dikartu merah lantaran ribut dengan wasit. "Dia seharusnya tidak berbuat seperti itu. Kami harus tetap kalem," keluhnya.

Dia juga meminta para pemainnya tetap kalem terhadap provokasi fans. Pada laga melawan Roma, terdengar suporter tim tamu berteriak bernada rasialis kepada pemain tuan rumah.

Meski kecewa gagal meraih poin penuh, Allegri tetap optimistis dengan peluang Milan untuk menggenggam tiket Liga Champions musim depan. "Kami harus menang atas Siena. Jangan lupakan pula bahwa Fiorentina harus menang," tuturnya.

Laporan: Jalu/Duniasoccer