Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Van Dijk Sudah Mulai Terbaca Lawan

By Kukuh Wahyudi - Senin, 13 Mei 2013 | 09:05 WIB
Sergio van Dijk sumbang satu asist untuk kenji Adachihara. (Rizal/Bolanews)

Pelatih Persib, Djajang Nurjaman, menyatakan paceklik gol yang dialami Sergio Van Dijk pada tiga pertandingan terakhir itu wajar terjadi. Salah satu faktornya adalah penjagaan lawan yang mulai intens terhadap pemain naturalisasi tersebut,

“Kita akui dalam tiga pertandingan dia belum cetak gol. Namun, namanya pemain bisa mengalami fluktuatif dalam penampilannya. Disamping itu, lawan juga sudah tahu untuk menjaga dia,” kata Djadjang di situs resmi Persib.

Pada pertandingan menghadapi Persela di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (12/5), Sergio Van Dijk memang tidak mencetak gol, namun ia memberikan asist kepada Kenji Adachihara. Bola hasil sundulan kepalanya melesat memasuki kotak penalti yang langsung saja dimanfaatkan oleh Kenji.

Kendati sukses memenangkan pertandingan dengan skor 3-1, Djajang menilai masih ada kelemahan yang terlihat. “Lawan sudah tahu kekuatan kita yang banyak mengandalkan serangan dari sisi kanan. Karena itu kita lakukan serangan dari sisi kiri atau mencoba langsung dari tengah,” papar Djadjang.